Soloraya
Sabtu, 18 September 2010 - 17:07 WIB

Pengunjung pameran keraton capai 3.000 per hari

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pengunjung Pameran Promosi Wisata Sejarah Kasunanan di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mencapai sekitar 3.000 per hari.

Koordinator Panitia, Daryono SE saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Sabtu (18/9), menilai antusias warga mengunjungi pameran tersebut cukup tinggi. Terbukti, dalam sehari jumlah pengunjung yang terdata oleh panitia mencapai sekitar 3.000 orang. “Kendati baru kali pertama digelar, ternyata antusias warga untuk menggunjunginya cukup tinggi. Sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, pengunjung selalu ramai,” ujar Daryono.

Advertisement

Kendati jumlah pengunjung cukup tinggi, Daryono mengaku sejak awal tidak mematok target jumlah pengunjung. Menurutnya, berapapun jumlah pengunjungnya tidak masalah yang penting tujuan dari pameran ini bisa tercapai.  “Melalui kegiatan ini, kami ingin mempromosikan wisata budaya dan sejarah yang ada di Keraton. Minimal para pengunjung tahu tentang potensi yang keraton sebagai wahana informasi, edukasi, konservasi dan rekreasi,” tandas Daryono.

Lebih lanjut, Daryono memperkirakan puncak jumlah pengunjung akan terjadi pada Sabtu malam. Hal itu mengingat dalam waktu bersamaan juga digelar malam terakhir pertunjukan seni di Sitihinggil. “Nanti malam keluarga Keraton akan menampilkan tari Bedoyo serta mementaskan Fragmen Karno Tanding,” papar Daryono.

mkd

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pameran Keraton
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif