Sabtu, 18 September 2010 17:07 WIB Solo Share :

Pengunjung pameran keraton capai 3.000 per hari

Solo (Espos)–Pengunjung Pameran Promosi Wisata Sejarah Kasunanan di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mencapai sekitar 3.000 per hari.

Koordinator Panitia, Daryono SE saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Sabtu (18/9), menilai antusias warga mengunjungi pameran tersebut cukup tinggi. Terbukti, dalam sehari jumlah pengunjung yang terdata oleh panitia mencapai sekitar 3.000 orang. “Kendati baru kali pertama digelar, ternyata antusias warga untuk menggunjunginya cukup tinggi. Sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, pengunjung selalu ramai,” ujar Daryono.

Kendati jumlah pengunjung cukup tinggi, Daryono mengaku sejak awal tidak mematok target jumlah pengunjung. Menurutnya, berapapun jumlah pengunjungnya tidak masalah yang penting tujuan dari pameran ini bisa tercapai.  “Melalui kegiatan ini, kami ingin mempromosikan wisata budaya dan sejarah yang ada di Keraton. Minimal para pengunjung tahu tentang potensi yang keraton sebagai wahana informasi, edukasi, konservasi dan rekreasi,” tandas Daryono.

Lebih lanjut, Daryono memperkirakan puncak jumlah pengunjung akan terjadi pada Sabtu malam. Hal itu mengingat dalam waktu bersamaan juga digelar malam terakhir pertunjukan seni di Sitihinggil. “Nanti malam keluarga Keraton akan menampilkan tari Bedoyo serta mementaskan Fragmen Karno Tanding,” papar Daryono.

mkd

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…