News
Sabtu, 18 September 2010 - 15:20 WIB

Kemenhub tegaskan tak terlibat insiden CCTV macet

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan ada bantuan CCTV dari Telkom yang terhubung langsung dengan Kementerian Perhubungan, dan sempat terganggu. Namun, Kemenhub justru mengatakan tidak terlibat dalam insiden CCTV macet saat kunjungan SBY memantau arus balik di Cikampek.

“Kegiatan kemarin di Cikopo tidak memakai jaringan di CCTV Kemenhub. Jadi kami tidak dilibatkan untuk CCTV-nya, walaupun CCTV Kemenhub bisa dipakai untuk teleconference,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, Sabtu (18/9).

Advertisement

Menurut Bambang, terkait CCTV pun tidak ada bantuan dari PT Telkom. Semua CCTV yang ada selama ini dari Kemenhub, operator Angkasa Pura, ASDP dan PTKAI.

“Jaringan CCTV yang dipakai berbeda-beda, tidak satu provider. Masing-masing CCTV jaringannya bayar langsung dengan mekanisme bussiness to bussiness,” jelas Bambang.

Sebelumnya, Menkominfo Tifatul Sembiring dalam akun twitter-nya mengatakan sejak H-7 sampai H+7, ada bantuan CCTV dari Telkom dan 10 operator lain. CCTV ini menurut Tifatul, langsung tersambung ke Kemenhub.

Advertisement

“Khusus Lebaran H-7 sampai H+7, Telkom memasang 6 CCTV, dan 10 operator telekomunikasi lainnya juga ikut bantu layanan, yang langsung tersambung ke Kemenhub. Layanan CCTV yang dikontrol lansung Kemenhub dan Kepolisian monitoring jalur mudik sejauh ini relatif lancar. Namun kemarin jaringan CCTV Cikopo terganggu,” kata Tifatul.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CCTV Macet
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif