Sabtu, 18 September 2010 12:10 WIB News Share :

Jl RE Martadinata ambles, warga diminta menjauh

Jakarta–Ruas Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara yang masih utuh ternyata kut ambles. Dalam kurang lebih satu jam saja, jalan yang sebelumnya sebagian telah ambrol itu turun hingga 2,6 cm. Warga pun diminta menjauh.

“Warga kami minta untuk dipinggirkan. Jangan masuk ke wilayah ini,” kata Project Manager PT Kolam Intan, Indra di lokasi kejadian, Jakarta Utara, Sabtu (18/9).

Indra mengatakan, warga diminta tidak menonton dari jarak dekat dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang dikhawatirkan bisa membahayakan warga. Pihak kontraktor pun akan berkoordinasi dengan polisi untuk mengamankan warga dari lokasi Jl RE Martadinata.

Menurut Indra, amblesnya Jl RE Martadinata karena diduga ada rongga di dalam tanah. Namun Indra tak mengetahui mengapa bisa ada rongga di jalan tersebut. Sedangkan pembangunan jalan sendiri dibuat dalam 3 lapisan aspal.

“Konstruksinya saja tebal ada 3 lapisan. Semuanya ambrol. Kontrak kita hanya lapisan atas saja, yang di bawah seperti apa saya nggak tahu,” ungkapnya.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…