News
Sabtu, 18 September 2010 - 09:07 WIB

AJI desak polisi ungkap tewasnya wartawan Sriwijaya Post

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) mendesak polisi untuk segera mengungkap kasus tewasnya wartawan Sriwijaya Post, Arsep Pajario.  AJI meminta agar kasus Arsep diusut secara transparan.

“Kita mengecam aksi apapun yang menyebabkan tewasnya wartawan dengan cara tak wajar. Polisi harus segera menangkap dan mengungkap kasus ini,” kata Ketua AJI Nezar Patria, Jumat (18/9) malam.

Advertisement

Nezar menilai kasus Arsep harus dilihat secara proporsional. Pihaknya tidak ingin buru-buru menyimpulkan apakah ada indikasi kriminalisasi terhadap pers. “Sementara kita tunggu dulu hasil otopsi dan penyelidikan polisi. Karena infonya barang-barang korban hilang juga,” jelasnya.

Menurut Nezar, meski Arsep bukan seorang wartawan yang biasa melakukan liputan investigasi, namun polisi tetap harus mencari data dan fakta yang terkait. “Kita masih melihat apakah ini murni kriminal atau memang sengaja dibunuh karena profesi. Polisi harus buka seluas mungkin infomasi,” desaknya.

Arsep ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Jalan S Suparman, Komplek Citra Dago Blok D No 9 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Diduga Arsep tewas lantaran dibunuh dengan racun. Arsep ditemukan keluarganya, Mahardiko, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat.

Advertisement

Belum diketahui siapa pelaku dan motif pelaku. Dugaan awal bunuh diri, tapi setelah diperiksa polisi laptop, ponsel, dan dompetnya ikut raib. Pintu, jendela, dan atap tidak rusak sementara kunci rumah raib.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif