Soloraya
Sabtu, 18 September 2010 - 13:48 WIB

677 Calon haji ikuti Manasik

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 677 calon jamaah haji asal Kota Solo mengikuti kegiatan Manasik Haji yang dibuka secara resmi oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto, di Pendapi Gedhe Balaikota Solo, Sabtu (18/9).

Melalui acara tersebut, calon haji juga diingatkan untuk melakukan vaksinasi meningitis sebagai antisipasi penyebaran penyakit radang selaput otak. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Sunarno mengemukakan dari 677 calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun 2010 ini, sekitar 40% di antaranya merupakan calon haji risiko tinggi (Risti).

Advertisement

“Namun persentase Risti tersebut kami ambil berdasarkan kriteria umur calon haji. Sedangkan bila dilihat secara fisik atau sisi kesehatan, nantinya didasarkan pada pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo,” ujar Sunarno ketika ditemui wartawan di sela-sela penyelenggaraan Manasik Haji, Sabtu.

Lebih lanjut Sunarno mengatakan ratusan calon haji tersebut rencananya bakal diberangkatkan dalam tiga kloter. Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan DKK Kota Solo, Titiek Kadarsih mengatakan dalam pemeriksaan kesehatan bagi calon haji pada tanggal 28-29 September nanti, selain diwajibkan melakukan vaksin meningitis, pihaknya juga menganjurkan calon haji untuk melakukan vaksin influenza.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : 677 Calon Haji
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif