Sabtu, 18 September 2010 09:50 WIB Kesehatan Share :

10 Cara sehat lahir dan batin

Jakarta–Ada banyak cara untuk meraih kebahagiaan, termasuk sehat jasmani dan rohani. Tapi para ahli psikologi mengungkapkan ada beberapa cara sehat untuk meraih kebahagiaan lahir batin. Apa saja?

Semua orang pasti ingin sehat lahir batin sehingga dapat terbebas dari stres dan sakit. Perasaan emosional ini tidak hanya dipengaruhi oleh gen semata, tapi banyak hal lainnya yang bisa bikin bahagia.

Kebahagiaan adalah salah satu hal yang ingin dicapai oleh semua orang, tapi tanpa disadari banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan suasana hati tersebut.

Psikolog Amerika telah menerbitkan sebuah laporan dalam jurnal The Psychological Science, yang mengungkapkan rahasia kebahagiaan dan mengelompokkannya dalam sepuluh faktor.

Selain itu, jurnal tersebut juga menunjukkan bahwa ada hal-hal kecil yang ternyata bisa menjadi kunci utama untuk merasakan kebahagiaan.

Hanya dengan kebahagiaan kecil ternyata dapat mengatasi berbagai macam penyakit dengan lebih cepat dan dapat memperpanjang waktu hidup bahkan hingga 7 tahun.

Dilansir dari GeniusBeauty, Sabtu (18/9), berikut 10 faktor untuk meraih kebahagiaan yang :

1. Berbagi kebahagiaan dengan orang lain
2. Menganalisa memori-memori yang menyenangkan
3. Pujilah diri Anda sendiri
4. Fokuslah pada sensasi yang menyenangkan
5. Selalu berpikir positif dan berpikir bahwa Anda bisa melakukan hal   dengan lebih baik
6. Lakukan aktivitas yang Anda sukai
7. Berpura-puralah bahagia meski sebenarnya Anda
sedang tidak dalam suasana bahagia
8. Rayakan momen besar dalam hidup Anda
9. Jauhkan pikiran suram, ketakutan dan keraguan
10. Katakan ‘terima kasih’ sesering mungkin

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…