News
Jumat, 17 September 2010 - 10:53 WIB

Uji coba Sukhoi sukses

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jet Sukhoi pesanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dari Rusia telah  menjalani tes terbang di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar. Uji coba yang dilakukan pukul 07.00 Wita berlangsung sukses.

“Sukses seperti yang diharapkan, tidak ada masalah, bagus,” ujar Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Makassar Marsma Agus Supriatna, Jumat (17/9).

Advertisement

Uji coba baru dilakukan terhadap satu jet Sukhoi tipe SU 27-SKM yang tiba di Makassar 10 September lalu. Rencananya jet pabrikan Rusia itu diserahterimakan kepada Pemerintah Indonesia 27 September mendatang.

“Dari Rusia akan diserahkan ke Kemhan, dari Kemhan baru ke TNI,” terang Agus.

Indonesia meneken kontrak pembelian 6 pesawat tempur Su-30 MK senilai Rp 300 juta dolar tahun 2007. Tiga pesawat telah dikirim pada 2009, sedang 2 unit datang pada 10 September dan 1 unit lainnya datang, Kamis (16/9) malam.

Advertisement

Pengiriman Sukhoi sempat menarik perhatian karena 3 teknisi Rusia yang bertugas mengawasi perakitan meninggal, Senin (13/9). Mabes Polri menyebut mereka meninggal setelah menenggak spiritus. Jenazah ketiganya akan dibawa pulang ke Rusia malam nanti dengan pesawat raksasa Antonov.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sukhoi Lagi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif