Jumat, 17 September 2010 19:56 WIB News Share :

Setoran awal BPIH naik Rp 5 juta

Sukoharjo (Espos)--Setoran awal pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Kabupaten Sukoharjo naik dari Rp 20 juta menjadi Rp 25 juta. Setoran awal itu dibayarkan untuk mendapatkan jatah kursi ibadah haji.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, Imam Waladi mengatakan kenaikan pembayaran awal BPIH itu merupakan kebijakasanaan dari pusat. Untuk itu, Calhaj yang ingin mulai mengantre mendapatkan jatah kursi setidaknya membayarkan BPIH sebanyak Rp 25 juta lebih dulu.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya <I>kan<I> Rp 20 juta dulu, baru ketika sudah ditetapkan pemberangkatannya tinggal melunasi. Tapi tahun ini, pembayaran awal akan menjadi Rp 25 juta. Itu sudah kebijakan dari pusat,” tukas Imam saat di kantornya, Jumat (17/9).

Kuota Calhaj di Sukoharjo sendiri, lanjut Imam, sudah penuh sampai 2013 mendatang. Hal itu mengacu pada kuota Calhaj tingkat Jawa Tengah. Sedangkan kuota Calhaj di Jawa Tengah pada 2014 sudah terpenuhi sekitar 18.000 dari kuota yang tersedia sekitar 29.435 orang.

hkt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…