Jumat, 17 September 2010 12:05 WIB News Share :

SBY berang, Telkom dan Telkomsel jadi sasaran kemarahan

?

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur Direktur Telkomsel dan Direktur Telkom karena buruknya jaringan Telkomsel. Akibat buruknya jaringan ini acara teleconference presiden dengan sejumlah sejumlah petugas di sejumlah titik arus mudik gagal dilakukan.

“Sampaikan Seskab (Sekretaris Kabinet)Dirut Telkom dan Dirut Telkomsel turun ke lapangan, jangan di belakang meja saja, pastikan sistem bekerja dengan baik,” katanya di Kantor Jasa Marga, Gerbang Pintu Tol Cikampek, Purwakarta, Jumat (17/09).

Teguran tersebut disampaikan Presiden saat ia hendak melakukan video conference dengan sejumlah petugas di sejumlah titik arus mudik dari Kantor Jasa Marga. Namun video conference tak berfungsi karena jaringan Telkomselnya terganggu.

Presiden langsung bertanya kepada petugas apakah Direktur Utama Telkom dan Direktur Utama Telkomsel pernah datang ke Kantor Jasa Marga untuk mengecek jaringan Telkomsel. “Ada petugas Telkomsel ga disini? Apa yang terjadi ini, tadi hidup sekarang malah mati. Saya mau tanya Dirut Tlkom pernah mengecek ga?” katanya.

Seorang petugas menjawab Direktur Utama Telkomsel dan Direktur Utama Telkom tak pernah datang mengecek jaringan. Presiden pun berang dan meminta Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang mendampinginya segera menghubungi kedua Direktur Utama Tersebut. “Sekarang juga,” katanya.

Presiden akhirnya hanya mendengarkan laporan arus mudik dari Kepala Polda Jawa Barat dan Kepala Polda Jawa Tengah. Selanjutnya Presiden segera meninjau lokasi kemacetan di Pertigaan Jomin, Karawang, Jawa Barat.(Tempointeraktif.com)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…