Jumat, 17 September 2010 12:05 WIB News Share :

Presiden peringatkan Dirut Telkom dan Telkomsel

Cikampek–Gara-gara paparan jarak jauh Kapolda Jateng lewat teleconference tidak lancar, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di sela-sela kunjungan memantau arus balik di Posko Lebaran Cikopo, Cikampek, Jawa Barat, Jumat (17/9), sempat menyampaikan peringatan kepada jajaran pimpinan Telkom dan Telkomsel.

Pasalnya, paparan jarak jauh dari Polda Jawa Tengah yang dilakukan secara teleconference berlangsung tidak lancar akibat gangguan jaringan telekomunikasi.
Gambar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Edward Aritonang di Polda Jawa Tengah yang sedang memberikan paparan tertayang stagnan di monitor sedangkan suaranya tetap terdengar lancar.

Presiden yang sedang menyimak spontan bertanya, “Tadi hidup kok sekarang mati?”
Setelah itu Presiden pun bertanya lagi,” Ada petugas Telkomsel di sini?”

Kepada petugas itu pun,  Kepala Negara bertanya apakah Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno pernah memeriksa persoalan kerusakan jaringan seperti itu. Setelah mendapatkan jawaban “tidak”, Presiden pun segera beraksi.

Presiden Yudhoyono segera memerintahkan Sekretaris Kabinet Dipo Alami agar menyampaikan kepada Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno untuk sering-sering turun ke lapangan guna memastikan semua sistem bekerja baik.

“Sampaikan Seskab, sampaikan kepada Dirut Telkom dan Telkomsel harus turun ke lapangan. Jangan di belakang meja. Pastikan sistem bekerja baik. Sekarang juga,” titah Presiden.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…