Jumat, 17 September 2010 12:58 WIB Issue Share :

Polisi minta penahanan Ariel diperpanjang

JakartaProses penyidikan kasus video porno yang menyeret mantan vokalis Peterpan, Nazriel Ilham alias Ariel belum selesai. Pihak Mabes Polri memperpanjang penahanan Ariel di Bareskrim Mabes Polri hingga 60 hari ke depan.

Hal itu dikatakan Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/9). Perpanjangan masa tahanan Ariel yang berakhir empat hari lagi itu akan diajukan kepada Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sekarang kan masa penahanannya yang 90 hari tinggal empat hari lagi akan habis. Kita mintakan perpanjangan lagi selama 60 hari,” ujar Marwoto.

Menurut Marwoto, waktu perpanjangan masa penahanan Ariel didasarkan pada pasal 26 ayat 2 KUHAP. Di mana batas maksimal masa penahanannya hingga lima bulan. “Karena ancaman hukumannya di atas sembilan tahun maka masa penahanannya sampai lima bulan,” jelas Marwoto.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…