Jumat, 17 September 2010 14:09 WIB News Share :

Perbaikan Jalan Martadinata yang ambles butuh 3 bulan

Jakarta— Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menilai perlu waktu 2-3 bulan untuk memperbaiki Jalan RE Martadinata yang ambles dan ambrol, Kamis pagi (16/9)

“Perbaikan jalan segera dilakukan,” kata Djoko saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memantau arus balik di wilayah Cikampek, Jumat (17/9). “Mudah-mudahan setelah itu bisa dilewati (lagi).”

Saat ini, kata dia, tim dari PU dan Institut Teknologi Bandung (ITB) sedang ke lapangan untuk mencari tahu apa yang salah hingga jalan ini ambruk sepanjang 103 meter itu. Padahal, jalan ini baru dua bulan selesai dibangun.

Sebelumnya, Jasa Marga menduga alam jadi salah satu penyebab insiden ini. Apa tanggapan Djoko? “Kami cek saja nanti.” Sementara ini, ia akan menunggu laporan dari Litbang PU.

Mengenai antisipasi lalulintas, PU sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan instansi terkait. Diduga, negara rugi Rp2,8 miliar karena ambrolnya jalan di Jakarta Utara ini.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…