Sport
Jumat, 17 September 2010 - 05:43 WIB

Liverpool empaskan Steau Bucharest 4-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool- Liverpool memulai langkahnya di fase grup Liga Europa dengan gemilang. Melawan Steaua Bucharest, Jumat (17/9) dinihari WIB, The Reds menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Dalam laga ang dihelat di Anfield itu empat gol Liverpool disumbangkan Joe Cole, David Ngog (dua gol) dan Lucas Leiva. Gol balasan Steaua dihasilkan Christian Tanase.

Advertisement

Raihan poin penuh membawa ‘Si Merah’ memimpin klasemen sementara Grup K disusul Napoli dan Utrecht usai keduanya bermain imbang tanpa gol.

Duapuluh delapan detik laga berjalan Liverpool sudah unggul. Diawali kesalahan di barisan pertahanan Steaua, Cole mencuri bola dari kaki bek lawan untuk kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Di menit ke-13 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Sebuah bola terobosan yang gagal diantisipasi barisan belakang Liverpool berhasil dimaksimalkan Christian dengan sebuah tembakan chip ke gawang Pepe Reina.

Advertisement

Sesudahnya Liverpool masih menguasai jalannya laga dengan berbagai peluang yang didapat para pemain depannya namun tak satupun yang membahayakan gawang Steaua. Sementara tim tamu lebih banyak bertahan dan menunggu melakukan serangan balik yang kerap membahayakan gawang Pepe Reina.

Sepuluh menit selepas jeda Liverpool kembali unggul. Kali ini melalui titik putih menyusul pelanggaran kepada Sotiris Kyrgiakos dan Ngog yang maju sebagai eksekutor sukses menipu kiper Steaua untuk menjaringkan bola ke gawang.

Di menit ke-64 tendangan keras Raul Meireles dari jarak jauh menyusul bola liar berhasil dijinakkan Cristian Tatarusanu. Di menit ke-80 Liverpool mencetak gol ketiganya lewat tembakan Lucas dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Steaua.

Advertisement

Ngog! Di menit pertama injury time babak kedua penyerang muda itu menciptakan gol keduanya sekaligus gol keempat timnya. Melewati hadangan dua pemain di depan kotak penalti, Ngog lantas mengakhiri dengan sepakan keras terukur ke gawang Tatarusanu.(Detiksport)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif