Jumat, 17 September 2010 08:01 WIB Ekonomi Share :

Jatim promosi potensi daerah di Swiss

Surabaya–Gubernur Jatim Soekarwo memresentasikan potensi daerah di hadapan puluhan pengusaha di Zurich, Swiss. Kegiatan itu dalam rangka membuka jalur distribusi ekspor ke Swiss tanpa melalui Singapura.

Soekarwo dalam rilisnya menyebutkan keinginan tersebut disampaikan dalam acara Working Breakfast bersama Duta Besar Djoko Susilo di Wisma Duta Besar RI di Gumligen, Swiss, Kamis (16/9).

Dalam presentasinya, Soekarwo juga meminta pengusaha Swiss menanamkan modalnya di Jatim karena banyak potensi yang masih bisa dikembangkan. Di antaranya di bidang infrastruktur, pertanian, dan pariwisata.

Menanggapi tawaran itu, pengusaha Swiss cukup antusias. Beberapa pengusaha menyatakan akan berkunjung ke Jatim guna penjajagan penanaman modal dan peningkatan perdagangan. Dalam pertemuan serupa, dicapai kesepakatan kerjasama antara Kadin Jatim dan Swiss-Asian Chamber of Commerce (SACC), ditandatangani Ketua Kadin Jatim, La Nyala Mataliti, dan Presiden SACC Urs Lustenberger.

dtc/try

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…