Jumat, 17 September 2010 11:55 WIB News Share :

Hendarman dituding gerakkan 8.000 jaksa

Jakarta–Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menuding Jaksa Agung Hendarman Supandji berada di belakang gerakan 8.479 jaksa yang meminta Presiden SBY memilih Jaksa Agung dari kalangan internal.

“Para jaksa itu tentu ada yang menggerakkan. Yang memiliki kekuatan tersebut adalah tentu pimpinan tertinggi yang saat ini masih menjabat,” kata Bambang di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (17/9).

Seperti diberitakan, meski menyerahkan sepenuhnya pemilihan Jaksa Agung kepada Presiden, Hendarman lebih sepakat penggantinya berasal dari internal. Sikap Hendarman didukung jaksa yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PJI). Kejagung pun telah menyerahkan 8 nama calon internal kepada Presiden.

“Saya heran dan akan menanyakan ini ke Jaksa Agung di DPR nanti. Kok kejaksaan seperti ketakutan menerima figur dari luar,” kata Bambang. Dia juga menilai sikap jaksa-jaksa itu kian menguatkan anggapan Kejaksaan Agung misterius.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…