Jumat, 17 September 2010 10:02 WIB Ekonomi Share :

Harga emas tembus rekor tertinggi

Jakarta–Harga emas menembus rekor tertinggi setelah muncul ketidakpastian stabilitas perekonomian dan sektor keuangan di AS. Kondisi itu mendorong investor mencari tempat aman untuk memarkir aset investasi mereka.

Pada perdagangan Kamis (16/9), harga emas dijual US$ 1.276,85 per ounce di pasar spot, naik dibandingkan Rabu (15/9) yang dijual US$ 1.265,65 per ounce. Jumat (17/9) ini, emas sempat menyentuh rekor di harga US$ 1.277,05 per ounce.

Harga perak juga naik seiring meningkatnya permintaan. Hari ini, harga perak di pasar spot dijual US$ 20,75 per ounce atau tertinggi sejak Maret 2008.

“Semua pertahankan emasnya, semua ketakpastian dan ketakutan mendorong orang beralih ke emas,” ujar Analis Robin Bhar dikutip dari Reuters, Kamis (16/9).

Salah satu pemicu yang mendorong kenaikan harga emas ini adalah Federal Reserve akan memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dan menambah kebijakan yang lebih lunak guna membawa lagi pertumbuhan ekonomi global ke jalurnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…