Jumat, 17 September 2010 13:55 WIB News Share :

Arus balik di Pantura ramai lancar

Indramayu–Arus balik di Pantura tepatnya yang melintasi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kembali ramai lancar terutama kendaraan roda empat usai salat Jumat (17/9).

Arus lalu lintas yang melintasi jalur Pantura Indramayu sejak Kamis (16/9) hingga Jumat siang terus padat namun masih  cukup lancar seperti dari arah Jatibarang menuju pertigaan Lohbener.

Kendaraan roda dua jumlahnya masih tetap padat namun jumlahnya mulai menurun dibandingkan beberapa hari lalu, diperkirakan menjelang sore mereka akan kembali meningkat, untuk kendaraan angkutan umum jumlahnya menurun pada Lebaran tahun ini.

Kadar salah seorang petugas Pos Pam Lebaran di Jalur mudik Pantura Indramayu, mengungkapkan, Jumat, di Pos Pamanukan perbatasan Indramayu Subang, arus balik dari arah Cirebon menuju Jakarta dan sekitanya masih terlihat padat.

Dia menambahkan, jumlah kendaraan roda empat masih cukup mendominasi dibandingkan kendaraan lainnya, sementara truk angkutan barang sejak dini hari tadi mulai nampak memadati jalur Pantura Indramayu, mereka diperkirakan sudah diperbolehkan aktifitas.

“Kendaraan truk pengangkut barang cukup menganggu kepadatan arus balik, sehingga terjadi kemacetan di beberapa penyebrangan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu Nunung Hambali seorang pemudik asal Kuningan mengaku, truk pengangkut barang mulai beroperasi sangat menganggu pemudik terutama mereka  yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Perjalan dari Kuningan hingga Kabupaten Indramayu padat oleh kendaraan truk pengangkut barang, selain kendaraan pemudik yang ramai,” katanya.

Dia menjelaskan, mestinya kendaraan truk pengangkut barang kembali ke jalan setelah arus balik mulai sepi, sehingga aktifitas mereka tidak mengganggu pemudik. Rosidin salah seorang supir truk pengangkut barang dari Cirebon tujuan Jakarta menuturkan, terpaksa harus berangkat membawa barang ke Bekasi meski terjadi kepadatan arus balik sepanjang jalur Pantura.

ant/rif

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…