Jumat, 17 September 2010 07:45 WIB News Share :

2 Pendaki Mapala UI dikabarkan hilang di Pangrango

Cianjur – Dua pendaki asal kelompok Mapala UI Jakarta dilaporkan tersesat di kawasan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Cianjur, Jawa Barat. Laporan tersebut diterima petugas di Posko Tim SAR (Volunteer) Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP) Cibodas, Cianjur, Kamis (16/9) pukul 23.15 WIB .

Menurut Ardi, seorang staf Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP), setelah menerima laporan, pihaknya segera menginformasikan dan melakukan konsolidasi dengan Tim SAR TNGGP/Volunteer.

Selain itu, kata dia, pihaknya melakukan koordinasi dengan Wanadri, pihak kepolisian, mitra TNGGP, dan organisasi terkait lainya. “Lalu kami melakukan rapat singkat. Hasil rapat memutuskan setelah subuh segera memberangkatkan Tim SAR untuk melakukan operasi pencarian tahap awal,” ujar Ardi melalui pesan pendek (SMS), Jumat (17/9).

Ardi menambahkan, tahap berikutnya pihak Tim SAR/Sukarelawan TNGGP berkoordinasi dengan organisasi dan pihak terkait lain membentuk tim gabungan untuk melakukan proses pencarian. “Jika laporan adanya pendaki yang tersesat atau hilang di kawasan TNBBP itu benar, tim gabungan langsung bergerak,” imbuh Ardi.(Tempointeraktif)

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…