Soloraya
Jumat, 17 September 2010 - 16:43 WIB

18 Calhaj Karanganyar batal berangkat ke Tanah Suci

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 18 calon jemaah haji (Calhaj) asal Karanganyar batal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2010. Sementara sebanyak 446 orang Calhaj akan diberangkat.

Kepala Kantor Kementrian Agama Karanganyar Juhdi Amin ketika dihubungi Espos, Jumat (17/9) mengatakan ada 18 Calhaj yang batal berangkat ke Tanah Suci. Mereka batal lantaran ada yang meninggal dunia dan tidak melakukan pelunasan pembayaran. Selain itu mengundurkan diri lantaran jadwal pemberangkatan tidak sama seperti yang diharapkan.

Advertisement

Dia menuturkan Calhaj Karanganyar dijadwalkan akan bertolak ke Baitullah sekitar bulan Oktober nanti. Berdasarkan agenda yang telah disusun Kementrian Agama, lanjut Juhdi, pada 11 Oktober 2010 ini diharapkan para jemaah sudah masuk di Asrama Haji Donohudan.

“Jemaah haji Karanganyar akan bergabung dengan jemaah lain dari Jateng. Jumlah total seprovinsi yakni 29.650 orang,” katanya.

Sementara terkait penyuntikan vaksin akan dilaksanakan paling lambat akhir September ini. “Teknisnya akan dilakukan Dinas Kesehatan,” katanya.

Advertisement

Terpisah, Kepala Dinkes Karanganyar Cucuk H Kusomo menyatakan pihaknya telah siap melaksanakan vaksinasi pada para calon jemaah. Menyangkut pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Puskesmas.

isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : 18 Calhaj Batal Berangkat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif