Jumat, 17 September 2010 13:13 WIB Boyolali Share :

16.941 Siswa SD di Boyolali akan diimunisasi

Boyolali (Espos)–Sebanyak 16.941 siswa kelas I sekolah dasar (SD) di Boyolali akan diimunisasi campak dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kegiatan itu akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 20-30 September mendatang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali dr Yulianto Prabowo MKes mengatakan selain siswa SD, juga diikuti siswa madrasah ibtidaiyah (MI), SDLB, SLB dan santri Ponpes yang berjumlah 821 sekolah. “Imunisasi campak ini akan dilakukan serentak di seluruh kecamatan yang ada di Boyolali,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (17/9).

Yulianto menambahkan dalam pelaksanaan BIAS itu, pihaknya akan jemput bola ke sekolah-sekolah, dengan melibatkan seluruh dokter, paramedis yang ada di masing-masing Puskesmas. “Imunisasi campak itu diharapkan bisa mengurangi dampak penyakit campak menyerang kepada anak-anak sekolah,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…