Kamis, 16 September 2010 16:45 WIB Ekonomi Share :

Tingkat efisiensi perbankan RI rendah

Jakarta–Bank Indonesia (BI) menyatakan tingkat efisiensi perbankan di tanah air sangat jauh tertinggal dengan lembaga serupa di negara-negara lain.

“Bank di Indonesia ini tingkat efisiensinya tergolong sangat kalah dibanding bank luar negeri, untuk itu kita akan keluarkan kebijakan lanjutan untuk mendorong efisiensi,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia, S Budi Rochadi, di Kantor Menteri Perekonomian di Jakarta, Kamis (16/9).

Padahal menurut Budi, dilihat dari marjin laba perbankan di Indonesia kondisinya cukup baik dan tinggi, tetapi efisiensi sangat kurang. “Nah sesuai aturan Basel III nantinya efisiensi juga harus ditingkatkan,” ungkap Budi.

Lebih lanjut dia mengatakan, prinsipnya semua konsep Basel III telah diadopsi bank-bank di Indonesia. Terutama rasio permodalan atau core Tier I perbankan yang sesuai aturan internasional harus berada di posisi 4,5%.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…