Kamis, 16 September 2010 16:21 WIB Sukoharjo Share :

Pengiriman Naker ke luar daerah meningkat 100%

Sukoharjo–Pengiriman tenaga kerja (Naker) dari Kabupaten Sukoharjo ke luar daerah pada tahun 2010 meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Staf Bagian Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukoharjo, Suparno menyatakan data per Agustus Naker yang dikirim ke luar daerah sebanyak 262 orang. Padahal tahun 2009, jumlahnya hanya 121 orang.

“Tujuan paling banyak ke Batam. Perusahaan yang dituju antara lain perusahaan elektronik,” papar Suparno kepada wartawan di kantornya, Kamis (16/9).

Dia menyatakan, Naker Sukoharjo yang berangkat ke luar daerah memiliki rentang usia 18 tahun – 23 tahun. Sebagian besar dari mereka merupakan lulusan SLTA dan bekerja sebagai operator produksi.

“Setelah kelulusan, jumlah Naker yang berangkat ke Batam sangat tinggi. Bahkan sampai delapan kali pemberangkatan,” jelas Suparno.

hkt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…