Soloraya
Kamis, 16 September 2010 - 18:16 WIB

Pasar Gemolong ikuti lomba pasar sehat 2010

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Pasar Gemolong mengikuti lomba pasar sehat tahun 2010 se-Jawa Tengah (Jateng). Penilaian atas lomba itu digelar Agustus silam.

Pasar Gemolong didapuk mewakili Kabupaten Sragen dalam loma tersebut lantaran dinilai baik dalam menjaga kebersihan, kesehatan, dan memiliki kelengkapan sarana prasarana, seperti mushala dan toilet. Lurah Pasar Gemolong, Joko Supriyanto mengatakan tim penilai dari Provinsi Jateng melihat tidak hanya kebersihan dan kesehatan secara umum, namun lebih detail.

Advertisement

“Sampai pada, misalnya, bagaimana kondisi daging yang dijual di pasar. Kemudian, berapa kadar air daging itu dan bagaimana pula sanitasi di sekitar kios daging. Ini penting untuk memastikan barang yang dijual di pasar benar-benar dalam kondisi sehat,” urai Joko, saat ditemui Espos, di pasar setempat, Kamis (16/9).

Joko melanjutkan, hasil penilaian lomba pasar sehat se-Jateng, menurut informasi akan diumumkan bulan November mendatang. Joko sendiri mengaku tidak mentargetkan juara. Akan tetapi, dia lebih berharap agar lomba pasar sehat kali ini berimbas pada kesadaran pedagang pasar untuk lebih menjaga kondisi pasar. Sebab, para pedagang juga lah yang akan mendapat keuntungan dengan kondisi pasar yang bersih dan sehat. Di Pasar Gemolong, imbuhnya, terdapat 1.200-an orang pedagang. Seratus orang di antaranya berjualan aneka macam daging.

tsa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Gemolong Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif