Sport
Kamis, 16 September 2010 - 19:55 WIB

Operasi Valencia berjalan lancar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester – Operasi yang dijalani Antonio Valencia menyusul cedera patah pergelangan kaki yang dia derita berjalan lancar. Diprediksi bakal absen lama, dia diharapkan bisa comeback di penghujung musim.

Valencia mengalami cedera mengerikan saat membela Manchester United menghadapi Rangers di fase grup Liga Champions, Rabu (15/9). Mengalami patah pergelangan kaki, dia terpaksa menyudahi laga tersebut sambil ditandu keluar lapangan dan menggunakan selang oksigen.

Advertisement

Sehari setelah kejadian mengerikan tersebut, Valencia menjalani operasi. Seperti dikutip dari Skysports, pembedahan terhadap winger Ekuador berusia 25 tahun itu berjalan lancar.

“Operasinya berjalan lancar. Sebuah pelat telah ditanamkan untuk menstabilkan patahan tapi ada kerusakan ligamen yang signifikan yang diikuti dislokasi dan dia akan absen dalam periode yang cukup panjang di musim ini,” demikian pernyataan MU di situs resminya.

Meski sudah menjalani operasi, belum bisa dipastikan kapan Valencia akan bisa kembali merumput. Kubu The Red Devils tak menutup peluang kalau pemainnya itu masih akan bisa bermain di musim ini, meski itu baru mungkin terjadi di penghujung musim nanti.

Advertisement

Selain menjalani pengobatan untuk mempercepat pemulihan, Valencia juga akan mendapat bimbingan psikologis untuk membantu dia menghilangkan trauma atas kejadian tersebut. (detiksport)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif