News
Kamis, 16 September 2010 - 16:35 WIB

Konsumsi premium naik 4-5%/bulan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor di tanah air meningkatkan konsumsi premium sebesar 4-5%/bulan. Tahun 2010 ini, pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor mencapai 10-15%.

“Kenaikannya sekitar 4-5% per bulan. Hampir merata di seluruh wilayah,” ujar Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Djaelani Sutomo di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (16/9).

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan menyatakan kenaikan jumlah kendaraan bermotor tahun ini sekitar 10-15%. Kenaikan itu menyebabkan konsumsi premium terus meningkat hingga melebihi kuota BBM bersubsidi yang ditetapkan dalam APBN Perubahan 2010.

Karen membantah pembatasan konsumsi BBM bersubsidi yang sedang digodok pemerintah merupakan cara mengarahkan masyarakat berpindah ke Pertamax.

Sebagai informasi, saat ini penjualan Pertamax tidak mengalami peningkatan dengan rata-rata penjualan sekitar 1.500 kiloliter per hari. “Jadi bukan kita mau mengalihkan, bukan. Dari data yang ada sekarang, tahun ini saja, roda empat dan roda dua itu naik sekitar 10%-15%. Jadi kalau misalnya itu naik, maka tercermin dalam penggunaan premium. Tiap tahunnya terus naik, jelasnya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Konsumsi Premium Premium
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif