News
Kamis, 16 September 2010 - 09:25 WIB

DPR deadline Bakrie Life sampai Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisi XI DPR memberikan tenggat waktu pemegang saham dan manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) guna melunasi dana nasabah Diamond Investa sampai akhir Oktober 2010.

“Kami beri waktu sampai akhir bulan depan. Jika tidak ada progres kami akan panggil pihak bersangkutan,” ujar Wakil Ketua Komisi XI, Achsanul Qasasih di Jakarta, Kamis (16/9).

Advertisement

Achsanul mengatakan, pemegang saham dan manajemen Bakrie Life tidak bisa menganggap enteng kasus gagal bayar yang merugikan banyak nasabahnya. “Kita harus berikan ketegasan, karena asuransi seperti layaknya bank di mana kepercayaan masyarakat mahal harganya. Oleh sebab itu kasus gagal bayar ini dapat menganggu kepercayaan terhadap industri asuransi,” ungkapnya.

Achsanul melanjutkan pihaknya telah mendapat informasi pihak manajemen akan segera membayar sebagian cicilan dalam waktu dekat. Dengan demikian menurut politisi Partai Demokrat ini pemanggilan tidak perlu dilakukan.

Sebagai informasi, Bakrie Life mengalami gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar. Sesuai SKB, manajemen Bakrie Life menawarkan skema pengembalian dana pokok sebesar 25% di 2010, 25% di 2011, dan sisanya 50% di 2012.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bakri Life
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif