Kamis, 16 September 2010 09:25 WIB Ekonomi Share :

DPR deadline Bakrie Life sampai Oktober

Jakarta–Komisi XI DPR memberikan tenggat waktu pemegang saham dan manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) guna melunasi dana nasabah Diamond Investa sampai akhir Oktober 2010.

“Kami beri waktu sampai akhir bulan depan. Jika tidak ada progres kami akan panggil pihak bersangkutan,” ujar Wakil Ketua Komisi XI, Achsanul Qasasih di Jakarta, Kamis (16/9).

Achsanul mengatakan, pemegang saham dan manajemen Bakrie Life tidak bisa menganggap enteng kasus gagal bayar yang merugikan banyak nasabahnya. “Kita harus berikan ketegasan, karena asuransi seperti layaknya bank di mana kepercayaan masyarakat mahal harganya. Oleh sebab itu kasus gagal bayar ini dapat menganggu kepercayaan terhadap industri asuransi,” ungkapnya.

Achsanul melanjutkan pihaknya telah mendapat informasi pihak manajemen akan segera membayar sebagian cicilan dalam waktu dekat. Dengan demikian menurut politisi Partai Demokrat ini pemanggilan tidak perlu dilakukan.

Sebagai informasi, Bakrie Life mengalami gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar. Sesuai SKB, manajemen Bakrie Life menawarkan skema pengembalian dana pokok sebesar 25% di 2010, 25% di 2011, dan sisanya 50% di 2012.

dtc/try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…