Kamis, 16 September 2010 11:52 WIB News Share :

DPR berharap Presiden ajukan satu nama calon Kapolri

Jakarta–DPR berharap Presiden SBY hanya mengajukan satu nama calon Kapolri. Meski sudah di tangan Presiden, sejauh ini DPR belum menerima nama calon pengganti Bambang Hendarso Danuri (BHD).

“Belum masuk ke DPR. Yang ada dua nama yang diajukan ke Presiden, tetapi belum disampaikan ke DPR. Saya rasa Presiden tak akan mengusulkan lebih dari satu nama,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/9).

Menurut Marzuki, pengajuan satu nama calon Kapolri membuat kondisi internal Polri lebih kondusif. Politisi Partai Demokrat ini menilai, jika lebih dari satu dikhawatirkan terjadi manuver dan persaingan di tubuh internal Polri.

“Yang penting reformasi Polri bisa dilanjutkan, pelayanan juga diperbaiki, dan bisa mengangkat nama Polri menjadi lebih baik,” tandasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…