Kamis, 16 September 2010 11:52 WIB News Share :

DPR berharap Presiden ajukan satu nama calon Kapolri

Jakarta–DPR berharap Presiden SBY hanya mengajukan satu nama calon Kapolri. Meski sudah di tangan Presiden, sejauh ini DPR belum menerima nama calon pengganti Bambang Hendarso Danuri (BHD).

“Belum masuk ke DPR. Yang ada dua nama yang diajukan ke Presiden, tetapi belum disampaikan ke DPR. Saya rasa Presiden tak akan mengusulkan lebih dari satu nama,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/9).

Menurut Marzuki, pengajuan satu nama calon Kapolri membuat kondisi internal Polri lebih kondusif. Politisi Partai Demokrat ini menilai, jika lebih dari satu dikhawatirkan terjadi manuver dan persaingan di tubuh internal Polri.

“Yang penting reformasi Polri bisa dilanjutkan, pelayanan juga diperbaiki, dan bisa mengangkat nama Polri menjadi lebih baik,” tandasnya.

dtc/try

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…