Kamis, 16 September 2010 14:12 WIB Solo Share :

DPP segera tertibkan PKL di Gladak

Solo (Espos)–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo segera menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang marak di Kawasan Gladak, Kamis (16/9). Beberapa di antaranya diketahui merupakan PKL dari Jl Sunaryo Solo.

Kepala DPP Kota Solo, Subagiyo mengemukakan penertiban tersebut dilakukan mengingat Gladak merupakan salah satu kawasan bebas PKL di Kota Solo.

“Ya, kami mencatat ada sekitar 22 PKL yang bermunculan di Kawasan Gladak. Sebagian besar mereka merupakan PKL yang bertempat di Jl Sunaryo. Tapi hari ini kami tertibkan dan kami dorong agar kembali ke Jl Sunaryo,” ujar Subagiyo ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (16/9).

Subagiyo menjelaskan sebenarnya sejak awal kemunculan PKL di kawasan itu, pihaknya sudah berkali-kali memberikan peringatan agar mereka segera pindah dan melarang mereka berjualan di lokasi itu. Namun dikatakannya, masih banyak PKL yang nekat.
“Sebagian ada juga PKL baru. Nah, hari ini mereka semuanya kami tertibkan dan didorong kembali ke tempatnya masing-masing,” kata Subagiyo.

sry

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…