Kamis, 16 September 2010 10:30 WIB Wonogiri Share :

Diriingi seratusan warga, Cabup Danar datangi TPS III

Wonogiri (Espos)–Seorang calon bupati (Cabup) selalu memiliki cara untuk menarik perhatian warga saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Seperti yang dilakukan salah satu Cabup di Pilkada Wonogir, yakni H Danar R.

Cabup nomor 4, H Danar R yang berpasangan dengan Yuli Handoko memilih berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak 100 meter dari tempat pemungutan suara (TPS) III, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kamis (16/9).

Tidak hanya berjalan kaki, keberangkatan Cabup Danar yang mengenakan batik sekitar pukul 07.45 WIB, diiringi sekitar 100 orang yang tak lain para pendukung dan warga sekitar rumahnya.

Sehingga selama perjalanan menuju TPS, suasana cukup emosional terlihat dari banyaknya sambutan dari warga yang kebetulan berada di jalan yang dilewati rombongan Cabup danar. Sedang pasangan H Danar, calon wakil bupati (Cawabup) Yuli Handoko menggunakan hak pilihnya di Domas, Bulukerto.

Sementara Cawabup H Begug yang berpasangan dengan H Sumaryoto, berangkat dari rumah dinas Bupati sekitar pukul 06.30 WIB. Karena pemungutan suara di TPS IX, Gerdu, Giripurwo baru dimulai pukul 07.00 WIB, maka Cawabup Begug yang mendapat giliran no 1 sempat menunggu.

tus

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…