Soloraya
Kamis, 16 September 2010 - 20:01 WIB

Calon rektor diminta kendalikan tim sukses

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2011-2015 diminta mengendalikan tim suksesnya. Pasalnya sudah ada pengaduan dari beberapa calon rektor yang merasa difitnah.

Hal itu disampaikan Rektor UNS, Prof Dr dr Syamsulhadi SpKJ (K), saat memberikan sambutan kegiatan Silaturahmi Tahunan 1431 Hijriah yang dilaksanakan di auditorium UNS, Kamis (16/9). Ia mengatakan beberapa waktu lalu ada calon rektor yang mengadu padanya kalau dirinya difitnah. Padahal menurutnya 10 calon rektor selama ini selalu rukun dan mematuhi isi pakta integritas. Sehingga ia mensinyalir tindakan itu merupakan ulah tim sukses.

Advertisement

“Kalau terjadi sesuatu hal yang dilakukan tim sukses, calon rektor dari tim sukses itu yang harus bertanggungjawab. Oleh karena itu saya minta calon rektor bisa mengendalikan tim suksesnya,” ujarnya.

Menjelang penjaringan calon rektor, Senin (20/9), Syamsul meminta seluruh civitas akademika UNS menjaga kondisi agar suasana kampus tenang. Para calon rektor ataupun tim sukses juga diminta tidak saling mengolok-olok, menyebarkan short message service (SMS) hitam, memfitnah ataupun mengintimidasi.

Ibarat sebuah kapal, ungkapnya, nahkoda UNS yang kini mengemudikan kapal, hampir selesai tugasnya dan akan dilanjutkan nahkoda berikutnya. Tentu saja nahkoda itu tidak bisa dilakukan 10 orang, tapi hanya satu orang. Oleh karena itu semua calon rektor diminta bersikap legawa terhadap siapapun yang nantinya terpilih sebagai rektor UNS. Ia kembali menegaskan tak ada putra mahkota dalam pencalonan rektor kali ini. Semua kandidat rektor adalah kader-kader terbaik UNS.

Advertisement

Sementara penceramah kegiatan tersebut, Dr Eng Syafii MT, mengingatkan jabatan sebagai rektor adalah amanah yang nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. Oleh karena itu harus diusahakan agar ketika mengemban ini, hidup seseorang akan lebih baik.

ewt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemilihan Rektor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif