Kamis, 16 September 2010 10:59 WIB Wonogiri Share :

Cabup H Mulyadi sungkem ibunda sebelum mencoblos

Wonogiri (Espos)–Restu orang tua terutama restu dari ibu diharapkan menjadi modal untuk meraih kesuksesan. Prinsip itu yang digunakan oleh calon bupati (Cabup) H Mulyadi sebelum mencoblos dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wonogiri, Kamis (16/9).

Pagi sebelum mencoblos, di tempat pemungutan suara (TPS) IV Jalan Gatot Subroto RT 5, RW II Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Cabup H Mulyadi terlebih dahulu mendatangi ibundanya di Ngadirojo.

Cabup nomor 3 yang berpasangan dengan calon wakil bupati (Cawabup) Edy Purwanto ini langsung menemui ibunya, Tinem yang tak lain mertua Cabup H Sumaryoto. Cabup Mulyadi didampingi isteri sungkem untuk memohon doa restu.

Setelah sungkem, Cabup Mulyadi baru berangkat dengan berjalan kaki dari rumahnya di Wonokerto diiringi Widiawati, isterinya dan dua anaknya sekitar pukul 10.15 ke TPS IV yang berjarak sekitar 50 meter dari tempat tinggalnya.

shs

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…