News
Rabu, 15 September 2010 - 12:02 WIB

Sempat dihentikan, Sumber Kencono kembali beroperasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Sempat dibekukan beberapa hari, bus Sumber Kencono kembali diizinkan beroperasi. Bus jurusan Surabaya – Yogyakarta itu kembali beroperasi setelah berjanji berlaku tertib di jalan.

“Sudah jalan sejak kemarin,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Eddi, Rabu (15/9).

Advertisement

Menurut Eddi, meski telah beroperasi, pemberlakuan izin bus Sumber Kencono tidak serta merta diberikan. Izin baru akan diberikan sambil menunggu situasi reda menyusul banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat bus Sumber Kencono.

“Kalau tidak begitu, bisa-bisa bus Sumber Kencono yang lagi jalan dilempari orang,” tutur Edy.

Sebelumnya kecelakaan melibatkan bus Sumber Kencono terjadi, Sabtu (11/9), di Ngawi. Bus berkecepatan tinggi menyerempet sepeda motor dan menyebabkan satu korban tewas di lokasi dan seorang lain tewas dalam perawatan di rumah sakit.

Advertisement

Kecelakaan kedua terjadi di Caruban, Madiun, Minggu (12/9/2010). Kejadian bermula ketika korban Sujiono berusaha menyalip mobil yang didepannya dan terserempet Bus Sumber Kencono dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor itu tewas di lokasi setelah jatuh dan terlindas roda bus.

Ketiga di dekat Jembatan Layang Trosobo menuju arah Krian, Sidoarjo, Senin (13/9). Tiga orang tewas di lokasi kejadian. Ketiga korban adalan pasangan suami isteri dan anaknya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sumber Kencono
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif