Rabu, 15 September 2010 21:57 WIB Solo Share :

Penjualan tiket untuk KA Kahuripan dan Logawa di stop

Solo (Espos)–Pengelola Stasiun Purwosari sementara tidak menjual tiket untuk kereta api (KA) Kahuripan dan Logawa. Menurut Kepala Stasiun Purwosari, Suwardi, hal tersebut dilakukan karena penuhnya kapasitas penumpang dalam KA tersebut.

Untuk penjualan tiket KA Kahuripan jurusan Surabaya-Bandung pulang pergi (PP) mulai dihentikan Selasa (14/9) malam. Sedangkan penjualan tiket KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember PP akan dihentikan Kamis (16/9).

“Kami menghentikan penjualan tiket untuk kedua kereta api itu karena kapasitas kereta yang mencapai 150% dari jumlah tempat duduk. Dan peraturan dari perusahaan tidak memperbolehkan menjual tiket untuk kereta api yang telah memenuhi kapasitas itu,” jelasnya saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (15/9).

Dia menambahkan, penghentian penjualan tiket tersebut dilakukan hingga keadaan kembali normal. Atau berakhirnya arus balik setelah tanggal 20 September. “Stasiun di Solo posisinya berada di tengah. Jadi kereta api dari arah timur telah terisi penuh oleh penumpang. Mereka adalah penumpang yang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah timur,” ungkapnya.

Untuk penumpang KA Kahuripan, lanjut dia, akan dialihkan ke KA Pasundan dan Pasundan Lebaran. “Daripada ada penumpang yang terlantar karena tidak terangkut, lebih baik kami alihkan ke kereta api yang lain. Ini sebagai salah satu pelayanan kami agar masyarakat mendapatkan ruang yang cukup dan tidak berdesak-desakkan,” pungkasnya.

m91

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…