Soloraya
Rabu, 15 September 2010 - 21:57 WIB

Penjualan tiket untuk KA Kahuripan dan Logawa di stop

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pengelola Stasiun Purwosari sementara tidak menjual tiket untuk kereta api (KA) Kahuripan dan Logawa. Menurut Kepala Stasiun Purwosari, Suwardi, hal tersebut dilakukan karena penuhnya kapasitas penumpang dalam KA tersebut.

Untuk penjualan tiket KA Kahuripan jurusan Surabaya-Bandung pulang pergi (PP) mulai dihentikan Selasa (14/9) malam. Sedangkan penjualan tiket KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember PP akan dihentikan Kamis (16/9).

Advertisement

“Kami menghentikan penjualan tiket untuk kedua kereta api itu karena kapasitas kereta yang mencapai 150% dari jumlah tempat duduk. Dan peraturan dari perusahaan tidak memperbolehkan menjual tiket untuk kereta api yang telah memenuhi kapasitas itu,” jelasnya saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (15/9).

Dia menambahkan, penghentian penjualan tiket tersebut dilakukan hingga keadaan kembali normal. Atau berakhirnya arus balik setelah tanggal 20 September. “Stasiun di Solo posisinya berada di tengah. Jadi kereta api dari arah timur telah terisi penuh oleh penumpang. Mereka adalah penumpang yang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah timur,” ungkapnya.

Untuk penumpang KA Kahuripan, lanjut dia, akan dialihkan ke KA Pasundan dan Pasundan Lebaran. “Daripada ada penumpang yang terlantar karena tidak terangkut, lebih baik kami alihkan ke kereta api yang lain. Ini sebagai salah satu pelayanan kami agar masyarakat mendapatkan ruang yang cukup dan tidak berdesak-desakkan,” pungkasnya.

m91

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kereta Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif