Rabu, 15 September 2010 13:52 WIB News Share :

Kemhan desak 3 Sukhoi terbang 5 Oktober

Jakarta–Kementerian Pertahanan (Kemhan) mendesak penyelesaian perakitan 2 Sukhoi jenis SU 27 SKM tepat waktu. Sebelum pesawat laik terbang dan diserahkan Kemhan, maka masih menjadi tanggung jawab pihak pabrikan.

“Harus selesai akhir September. Diharapkan 5 Oktober sudah bisa terbang,” ujar Kepala Biro Humas Kemhan, Brigjen I Wayan Midhio, Rabu (15/9). Tanggal 5 Oktober adalah HUT TNI yang sering diisi unjuk kekuatan militer, termasuk pesawat udara.

Menurut Wayan, kematian 3 anggota Tim Warranty dari Rusia setelah menenggak minuman keras tidak mempengaruhi pekerjaan anggota tim yang lain. Sisa anggota tim diharapkan tetap bisa menggenjot pekerjaan tepat waktu.

“Masih ada 9 orang anggota lain. Saya kira jumlah itu masih cukup,” terangnya.

Wayan menjelaskan selain 2 Sukhoi yang tiba di Makassar dan sedang dirakit, masih ada satu Sukhoi yang direncanakan tiba akhir September. Rencananya tiga pesawat tempur itu akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…