News
Rabu, 15 September 2010 - 16:50 WIB

Besok,warga Wonogiri memilih Cabup/Cawabup

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pemilu kepala daerah (Pilkada) untuk memilih bupati dan wakil bupati Wonogiri periode 2010-2015, akan berlangsung Kamis (16/9) besok. Sebanyak 915.178 pemilih yang sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat.

Dengan empat pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang bertarung, banyak yang memprediksi Pilkada akan berlangsung seru. Namun, melihat konstelasi politik yang berkembang, hampir semua kalangan optimistis Pilkada bisa berlangsung satu putaran.

Advertisement

“Memang itulah yang diharapkan mengingat anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada 2010 ini sangat terbatas. Tapi satu atau dua putaran, kami tetap siap. Kami hanya berharap semua pemilih yang sudah terdaftar di DPT punya kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya di TPS mulai pukul 07.00-12.00 WIB,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Joko Purnomo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Joko menambahkan sejak ditetapkan awal Juli lalu dengan jumlah 914.788 pemilih, KPU telah melakukan pemeliharaan DPT dan hingga H-1 pemungutan suara, Rabu, DPT bertambah sebanyak 390 pemilih sehingga menjadi 915.178 pemilih. Tambahan tersebut berasal dari warga yang terdata di daftar penduduk pemilih potensial Pemilu (D4), tapi terlewat saat dilakukan pemutakhiran.

“Kalau ada warga yang mengaku belum terdaftar tapi tidak ada di DP4, DPS atau DPSHP, ya tidak kami akomodasi,” jelas Joko.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemilihan Wabup Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif