Rabu, 15 September 2010 17:15 WIB Solo Share :

Daops VI Jogja pantau Stasiun Jebres

Solo (Espos)--Jajaran PT KA Daops VI Yogyakarta melakukan pantauan lapangan layanan kereta api (KA) di Stasiun Jebres, Rabu (15/9).

Pantauan dipimpin oleh Manajer Ops PT KA Daops VI Yogyakarta, Yuherman. Saat ditemui Espos di sela-sela pantauan dia menyatakan pihaknya telah optimal dalam memberikan layanan selama arus mudik dan balik lebaran 2010. Untuk memberikan kenyamanan, PT KA Daops VI hanya memberikan toleransi kelebihan penumpang sebesar 50 persen per gerbong.

Selain itu dia menginstruksikan seluruh kepala stasiun meningkatkan pelayanan internal. Dicontohkannya tentang parkir kendaraan bermotor supaya tidak berada di jalur hilir-mudik penumpang KA.

Penegasan tersebut disampaikan Yuherman yang merasa geram dengan banyaknya kendaraan yang diparkir semabarangan di Stasiun Jebres. “Bila kapasitas sudah sesuai batas toleransi kami tidak akan jual karcis lagi demi keamanan dan kenyamanan penumpang,” katanya.

Yuherman mengimbau pemudik supaya tidak balik menggunakan KA pada Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9). Sebab puncak arus balik menggunakan KA diperkirakan terjadi pada dua hari tersebut. Dikhawatirkan terjadi crowded dan ada calon penumpang yang tak terangkut. “Warga Solo kami imbau atur waktu balik, jangan terfokus pada hari Sabtu dan Minggu ini,” tandas dia.

kur

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…