Soloraya
Rabu, 15 September 2010 - 17:15 WIB

Daops VI Jogja pantau Stasiun Jebres

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Jajaran PT KA Daops VI Yogyakarta melakukan pantauan lapangan layanan kereta api (KA) di Stasiun Jebres, Rabu (15/9).

Pantauan dipimpin oleh Manajer Ops PT KA Daops VI Yogyakarta, Yuherman. Saat ditemui Espos di sela-sela pantauan dia menyatakan pihaknya telah optimal dalam memberikan layanan selama arus mudik dan balik lebaran 2010. Untuk memberikan kenyamanan, PT KA Daops VI hanya memberikan toleransi kelebihan penumpang sebesar 50 persen per gerbong.

Advertisement

Selain itu dia menginstruksikan seluruh kepala stasiun meningkatkan pelayanan internal. Dicontohkannya tentang parkir kendaraan bermotor supaya tidak berada di jalur hilir-mudik penumpang KA.

Penegasan tersebut disampaikan Yuherman yang merasa geram dengan banyaknya kendaraan yang diparkir semabarangan di Stasiun Jebres. “Bila kapasitas sudah sesuai batas toleransi kami tidak akan jual karcis lagi demi keamanan dan kenyamanan penumpang,” katanya.

Yuherman mengimbau pemudik supaya tidak balik menggunakan KA pada Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9). Sebab puncak arus balik menggunakan KA diperkirakan terjadi pada dua hari tersebut. Dikhawatirkan terjadi crowded dan ada calon penumpang yang tak terangkut. “Warga Solo kami imbau atur waktu balik, jangan terfokus pada hari Sabtu dan Minggu ini,” tandas dia.

Advertisement

kur

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Api Kereta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif