Soloraya
Rabu, 15 September 2010 - 12:29 WIB

Akhir tahun, revitalisasi Pasar Ayu tahap I rampung

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Revitalisasi Pasar Ayu Solo tahap pertama ditarget selesai akhir tahun ini. Pembangunan pasar yang berlokasi di sebelah timur Stasiun Solo Balapan itu dilakukan dengan membongkar total bangunan lama dan menurut rencana akan diganti dengan bangunan baru.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo mengemukakan revitalisasi Pasar Ayu tersebut bakal dilakukan dalam dua tahap. Anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan pembangunan tahap pertama senilai Rp 2,7 miliar.

Advertisement

“Revitalisasi Pasar Ayu dilakukan dengan merombak total bangunan pasar dari yang lama dan diganti dengan bangunan model baru yang lebih modern,” ungkap Subagiyo, ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Rabu (15/9).

Terkait revitalisasi Pasar Ayu, Subagiyo memberikan gambaran bahwa konsep pasar itu nantinya akan lebih dititikberatkan pada bentuk pasar transit. Hal itu mengingat lokasinya yang tidak jauh dari Stasiun Solo Balapan.

Subagiyo menyebutkan pihaknya mencatat ada 43 pedagang yang berjualan di Pasar Ayu. Selama pembangunan pasar berlangsung, untuk sementara waktu para pedagang akan ditempatkan di pasar darurat yang berlokasi tepat di depan pasar.

Advertisement

“Namun kami tetap mengatur agar keberadaan para pedagang di pasar darurat tidak sampai mengganggu arus lalu lintas,” tegasnya.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif