Rabu, 15 September 2010 12:29 WIB Solo Share :

Akhir tahun, revitalisasi Pasar Ayu tahap I rampung

Solo (Espos)–Revitalisasi Pasar Ayu Solo tahap pertama ditarget selesai akhir tahun ini. Pembangunan pasar yang berlokasi di sebelah timur Stasiun Solo Balapan itu dilakukan dengan membongkar total bangunan lama dan menurut rencana akan diganti dengan bangunan baru.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo mengemukakan revitalisasi Pasar Ayu tersebut bakal dilakukan dalam dua tahap. Anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan pembangunan tahap pertama senilai Rp 2,7 miliar.

“Revitalisasi Pasar Ayu dilakukan dengan merombak total bangunan pasar dari yang lama dan diganti dengan bangunan model baru yang lebih modern,” ungkap Subagiyo, ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Rabu (15/9).

Terkait revitalisasi Pasar Ayu, Subagiyo memberikan gambaran bahwa konsep pasar itu nantinya akan lebih dititikberatkan pada bentuk pasar transit. Hal itu mengingat lokasinya yang tidak jauh dari Stasiun Solo Balapan.

Subagiyo menyebutkan pihaknya mencatat ada 43 pedagang yang berjualan di Pasar Ayu. Selama pembangunan pasar berlangsung, untuk sementara waktu para pedagang akan ditempatkan di pasar darurat yang berlokasi tepat di depan pasar.

“Namun kami tetap mengatur agar keberadaan para pedagang di pasar darurat tidak sampai mengganggu arus lalu lintas,” tegasnya.

sry

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…