Rabu, 15 September 2010 13:26 WIB News Share :

2 Nama calon Kapolri diajukan pekan depan

Jakarta–Setelah berbagai tes di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri, dua nama dipilih sebagai calon Kapolri. Dua nama itu akan diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan depan.

“Dari 8-10 calon yang diseleksi, dua nama yang dianggap terbaik. Cukup kredibel dan objektif,” kata penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, Rabu (15/9).

Kastorius enggan menyebutkan dua nama terpilih dengan alasan Presiden yang akan menyampaikan langsung. Namun ditanya apakah dua nama itu Komjen Pol Nanan Soekarna dan Irjen Pol Imam Sudjarwo, Kastor tidak menyangkal. “Ya 2 nama itu yang beredar saat ini kan,” ujarnya.

Nanan saat ini menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polisi. Sedangkan Imam menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Imam yang merupakan pati bintang dua otomatis akan naik ke bintang tiga karena jabatannya memimpin lembaga yang membawahi PTIK dan lainnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…