Selasa, 14 September 2010 10:09 WIB Sport Share :

Tekuk Djokovic, Nadal juara

New York–Rafael Nadal berhasil merengkuh gelar juara US Open 2010 usai mengalahkan Novak Djokovic dalam partai final. Ini merupakan kali pertama petenis Spanyol itu menjuarai AS Terbuka.

Laga  Nadal kontra Djokovic yang berlangsung empat set berakhir Selasa (14/9) pagi WIB. Pertandingan tersebut seharusnya digelar akhir pekan kemarin, namun ditunda akibat hujan.

Di set pertama, Nadal berhasil menang 6-4. Kedudukan menjadi berimbang usai Djokovic merebut set kedua dengan kemenangan 7-5. Nadal kembali unggul setelah memenangi set ketiga dengan skor 6-4. Petenis berusia 24 tahun itu berhasil merebut set keempat dengan kemenangan 6-2.

Kemenangan itu membawa Nadal berhasil memenangi seluruh Grand Slam yang diikuti selama karirnya sampai saat ini. Petenis peringkat satu dunia itu menjadi petenis putra ketujuh yang berhasil menjuarai empat Grand Slam. Ia mengikuti jejak Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi dan Roger Federer.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…