Selasa, 14 September 2010 10:01 WIB News Share :

Status quo kuat, Jaksa Agung baru harus pemberani

Jakarta–Figur Jaksa Agung baru dinilai wajib memiliki keberanian. Persyaratan itu penting guna pembenahan internal Kejaksaan Agung yang mendesak dilakukan.

“Karena masih kuatnya kekuatan status quo di kejaksaan, figur yang sedikit bermasalah, punya integritas, jujur, berani dan mampu jadi teladan, merupakan kebutuhan mendesak,” kata anggota Komisi Hukum DPR, Nasir Djamil, Selasa (14/9), di Jakarta.

Nasir tidak memersoalkan apakah calon jaksa agung dari internal atau dari luar kejaksaan. Tinggal komitmen Presiden mencari figur yang  bersih dan memiliki konsistensi untuk membersihkan kejaksaan dari atas hingga ke bawah.

“Sistem sudah mulai berjalan di kejaksaan. Tinggal bagaimana remunerasi untuk aparat kejaksaan bisa ditingkatkan guna menghindari praktik KKN,” jelasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…