Selasa, 14 September 2010 14:58 WIB News Share :

Rina berharap tak ada kekerasan terhadap jurnalis

Karanganyar (Espos)--Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani berharap tak terjadi lagi tindakan kekerasan terhadap jurnalis atau wartawan, di Bumi Intanpari khususnya.

Penegasan tersebut disampaikan Rina saat ditemui Espos di ruang kerjanya selepas menggelar apel pagi jajaran Setda setempat, Selasa (14/9).

“Saya harapkan untuk tidak terulang lagi di Indonesia umumnya dan Karanganyar khususnya,” ujar dia. Bupati juga menyampaikan rasa prihatin bagi Triyono, wartawan SOLOPOS korban penganiayaan pejabat militer.

Ke depan Rina mengajak seluruh pihak mengambil pelajaran penting dari insiden tersebut. Menurut dia sikap terbaik dalam hidup termasuk saat menjalankan tugas atau kerja yakni iklas. Dalam interaksi dengan jurnalis, Bupati menginstruksikan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Karanganyar bersikap santun.

Termasuk saat PNS bersangkutan emoh diwawancara. “Bila tidak mau wawancara ya sampaikan dengan santun seperti mengucapkan kata maaf,” tegasnya.

kur

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…