Selasa, 14 September 2010 15:07 WIB News Share :

Puncak arus balik dengan KA diprediksi Jumat

Surabaya–Puncak arus balik pemudik dengan kereta api diperkirakan berlangsung pada H+7 Lebaran atau Jumat (17/9). Namun kantor pemerintah dan swasta mulai beroperasi setelah libur panjang.

“Kita prediksi, puncak arus balik pada hari Jumat,” kata Humas PT KA Daops VIII Sri Winarto saat dihubungi, Selasa (14/9).

Winarto mengatakan aktivitas masyarakat akan mulai normal pada Senin (20/9) mendatang. Pelajar juga sudah kembali ke bangku sekolahnya masing-masing.

Dengan kondisi tersebut, pemudik tujuan jarak jauh seperti Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar lainnya, memilih pulang hari Jumat. Sedang pemudik jarak pendek atau lokal Jawa Timur, arus balik berlangsung Sabtu dan Minggu.

“Pemesanan tiket kelas eksekutif dan bisnis hingga Jumat cukup tinggi. Kelas bisnis sisa 10% dan kelas eksekutif hanya Argo Wilis sisa 30%,” tuturnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…