Selasa, 14 September 2010 13:21 WIB News Share :

Pertamina
Kemacetan di kota besar picu pemborosan konsumsi BBM

Jakarta –– Realisasi konsumsi BBM bersubsidi selalu melebihi kuota yang ditetapkan APBN sehingga subsidi membludak. PT Pertamina (Persero) menyatakan tingginya konsumsi BBM bersubsidi disebabkan karena kemacetan di kota-kota besar yang luar biasa.

Demikian disampaikan oleh VP Corporate Communications Pertamina, Mochamad Harun, Selasa (14/9).

“Peningkatan konsumsi lebih disebabkan tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor dan masih tingginya angka kemacetan di kota-kota besar yang menyebabkan pemborosan BBM bersubsidi,” jelasnya.

Mengenai adanya kebocoran distribusi BBM bersubsidi sebesar 800 ribu kiloliter, Harun mengatakan pemerintah akan mengecek angka tersebut.

“Perlu kami informasikan dengan mekanisme saat ini losses jadi tanggung jawab Pertamina. Dan angka konsumsi tidak termasuk losses,” cetusnya.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…