Selasa, 14 September 2010 16:43 WIB Sport Share :

Messi kejar hat-trick topskorer beruntun

Jakarta–Tak hanya titel juara Liga Champions, striker Barcelona Lionel Messi berambisi mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencatatkan hat-trick beruntun topskorer.

Dua tahun lalu pemain internasional Argentina itu mengantar Barcelona menjuarai Liga Champions plus dua gelar bergengsi lainnya. Dia dinobatkan jadi pemain terbaik dan merebut gelar topskorer dengan torehan sembilan gol.

Musim kemarin Messi gagal mempertahankan status juara karena kalah dari Inter Milan di babak semifinal. Namun Messi tak menyudahi kompetisi dengan tangan kosong karena menjadi pencetak gol terbanyak dengan total delapan buah gol.

Sejarah Liga Champions mencatat beberapa nama pernah lebih dari sekali menggondol status pencetak gol terbanyak. Di antaranya Raul Gonzalez, yang bersama-sama Mario Jardel dan Rivaldo mencetak 10 gol di musim 1999-2000.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…