Selasa, 14 September 2010 12:02 WIB News Share :

Hampir 50% karyawan Kementerian BUMN masih absen

Jakarta –– Pegawai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mayoritas masih belum kerja. Dari total 363 karyawan kementerian BUMN, 175 orang diantaranya masih belum masuk kerja di hari pertama setelah cuti panjang lebaran.

Demikian disampaikan Menteri BUMN, Mustafa Abukabar dalam acara Halal Bihalal di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Selasa (14/9).

Menurut Mustafa, sekitar setengah pegawai Kementerian BUMN, mengambil jatah cuti. “Hampir setengahnya, 48,2%,” ungkapnya.

“Saya merasa liburan kali ini. Dalam laporan banyak yang mengambil cuti,” ujar mantan Dirut Bulog ini sambil tertawa.

Dalam sambutannya, Mustafa mengkritisi masalah pengaturan cuti yang harus propersional.

“Saya melihat ada yang tidak porposional. Jangan membuat kantor ini tidak berjalan. Memang hak cuti adalah hak semua orang,” paparnya.

Ia pun berjanji pengaturan cuti secara proporsional akan mulai dilaksanakan pada perayaan hari Raya Natal tahun 2010 ini. Penjadwalan atas permintaan cuti harus diupayakan semaksimal mungkin.

“Dalam bentuk zig-zag sehingga semua pegawai di lingkungan Kementerian BUMN mendapatkan haknya masing-masing. Saya berharap cukuplah 40% saja yang cuti,” imbuhnya.

dtc/tya?

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…