Selasa, 14 September 2010 16:29 WIB News Share :

Djoko
Penyelidikan Densus 88 urusan internal

Jakarta–Menko Polhukam Djoko Suyanto menyangsikan adanya penyiksaan tahanan politik di Maluku oleh Densus 88 seperti dituduhkan Australia. Pemerintah Australia tak bisa menginvestigasi Densus 88 karena urusan internal negara.

“Itu kalau urusan pemeriksaan, penyelidikan, penyidikan di dalam negeri itu urusan internal kita. Jadi nggak ada kaitannya dengan pemerintah Australia,” kata Djoko di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (14/9).

Djoko mengatakan, apa yang diungkapkan Australia masih berupa tuduhan. Polisi sudah menerjunkan tim ke Maluku guna mengecek kebenaran tuduhan tersebut.

“Isu-isu seperti itu pasti direspons dengan baik oleh kepolisian. Saya kok menyangsikan masih ada penyiksaan seperti itu,” jelasnya.

Pemerintah Australia mengirim pejabatnya untuk menginvestigasi dugaan penyiksaan yang dilakukan satuan anti teror Polri. Mereka menuduh Densus 88 menyiksa beberapa orang tahanan politik dengan tuduhan separatis di Maluku.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…