Selasa, 14 September 2010 10:21 WIB News Share :

3 Perakit Sukhoi tewas, polisi temukan obat-obatan Rusia

Makassar–Polisi menyelidiki penyebab kematian tiga perakit pesawat Sukhoi asal Rusia di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat olah TKP, polisi menemukan obat-obat yang dibawa korban dari negara asalnya.

“Kita juga temukan muntahan korban di kamarnya di mess Lanud Sultan Hasanuddin,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Kombes Hery Subiansauri, di RS Bhayangkara, Jl Mappaodang, Makassar, Selasa (14/9).

Hery mengatakan, jenazah ketiga korban saat ini masih berada di RS Bhayangkara. Pemulangan ketiga jenazah tersebut sepenuhnya akan ditangani pihak Lanud Sultan Hasanuddin dan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Masih terkait kematian tiga perakit Sukhoi, Herry menyampaikan tim dokter dari Rusia juga berencana datang ke Makassar untuk ikut melakukan investigasi kasus itu. Meski demikian belum diketahui secara pasti waktu kedatangan mereka.

Sebagai informasi, tiga anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur. Dugaan awal, ketiganya tewas usai mengkonsumsi minuman keras.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…