Senin, 13 September 2010 21:46 WIB Sukoharjo Share :

Tak kurang dua jam, tiket KA jurusan Jakarta ludes

Sukoharjo (Espos)–Tiket kereta api (KA) Senja Bengawan tujuan Solo-Jakarta yang dijual di Stasiun Sukoharjo ludes terjual. Petugas stasiun bahkan sampai menolak 20-30 penumpang per hari karena penjualan tiket di stasiun tersebut dibatasi.

Pelaksana Harian PT Kereta Api (Persero) Daop VI Yogyakarta Stasiun Sukoharjo, Budi Arifin menjelaskan penumpang KA Senja Bengawan yang dijemput menggunakan KA feeder dari Stasiun Sukoharjo dibatasi 47 orang. Sejak H+1 Lebaran, jumlah penumpang membeludak. “Pada saat hari H Lebaran, masih belum begitu banyak penumpang yang akan balik ke Jakarta. Namun, sehari hingga tiga hari setelah Lebaran ini, penumpang selalu padat. Bahkan puluhan orang tidak terlayani,” jelas Budi saat dijumpai Espos di kantornya, Senin (13/9).

Dia menambahkan, loket tiket KA di Stasiun Sukoharjo dibuka pukul 07.30 WIB. Namun, kurang dari dua jam berikutnya, loket telah ditutup karena tiket sudah habis terjual. Sementara tiket untuk jadwal pemberangkatan KA berikutnya tidak boleh dijual atau dipesan pada hari sebelumnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, sebagian besar penumpang merupakan pemudik yang ingin balik ke Jakarta. Mereka memilih berangkat dan membeli tiket dari Stasiun Sukoharjo dibanding harus ke Solo. “Cuma yang tidak kebagian tiket tadi, kami memberikan pengarahan agar mereka membeli tiket dari stasiun di Solo,” kata Budi.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…