Senin, 13 September 2010 21:00 WIB Sukoharjo Share :

SMAN 1 Sukoharjo bersiap diri menjadi RSBI

Sukoharjo (Espos)–SMAN 1 Sukoharjo bersiap diri menjadi Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI). Jika terpenuhi, SMAN 1 Sukoharjo akan menjadi sekolah menengah atas negeri di Sukoharjo yang kali pertama menjadi RSBI.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sukoharjo, Sri Lastari Spd MPd menyatakan untuk menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai RSBI pada tahun ini dibutuhkan dukungan moril dan materiil dari berbagai pihak. Termasuk pemerintah kabupaten, Dinas Pendidikan, serta ikatan alumni. Pasalnya, untuk menuju sekolah berstatus RSBI, masih perlu hal-hal yang perlu dilengkapi oleh SMAN 1 Sukoharjo.

“Di Sukoharjo ini, belum ada SMA negeri yang menjadi RSBI. Untuk itu, SMAN 1 Sukoharjo mulai bersiap diri menjadi RSBI,” jelas Sri Lastari di sela-sela acara reuni akbar SMAN 1 Sukoharjo, Senin (13/9).

Hal-hal yang perlu dilakukan pembenahan sebelum menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai sekolah berbasis internasional antara lain dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) secara maksimal. Sembari berbenah diri, pengajuan menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai RSBI telah dilakukan. Dan saat ini, SMAN 1 Sukoharjo tinggal menunggu surat keputusan dari Direktorat Pembinaan SMA di Kementerian Pendidikan.

hkt

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…