Soloraya
Senin, 13 September 2010 - 21:00 WIB

SMAN 1 Sukoharjo bersiap diri menjadi RSBI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–SMAN 1 Sukoharjo bersiap diri menjadi Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI). Jika terpenuhi, SMAN 1 Sukoharjo akan menjadi sekolah menengah atas negeri di Sukoharjo yang kali pertama menjadi RSBI.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sukoharjo, Sri Lastari Spd MPd menyatakan untuk menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai RSBI pada tahun ini dibutuhkan dukungan moril dan materiil dari berbagai pihak. Termasuk pemerintah kabupaten, Dinas Pendidikan, serta ikatan alumni. Pasalnya, untuk menuju sekolah berstatus RSBI, masih perlu hal-hal yang perlu dilengkapi oleh SMAN 1 Sukoharjo.

Advertisement

“Di Sukoharjo ini, belum ada SMA negeri yang menjadi RSBI. Untuk itu, SMAN 1 Sukoharjo mulai bersiap diri menjadi RSBI,” jelas Sri Lastari di sela-sela acara reuni akbar SMAN 1 Sukoharjo, Senin (13/9).

Hal-hal yang perlu dilakukan pembenahan sebelum menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai sekolah berbasis internasional antara lain dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) secara maksimal. Sembari berbenah diri, pengajuan menjadikan SMAN 1 Sukoharjo sebagai RSBI telah dilakukan. Dan saat ini, SMAN 1 Sukoharjo tinggal menunggu surat keputusan dari Direktorat Pembinaan SMA di Kementerian Pendidikan.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SMAN 1 Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif