Senin, 13 September 2010 16:04 WIB Wonogiri Share :

PNS bolos diancam sanksi berat

Wonogiri (Espos)–Bupati dan Plt Sekda Wonogiri mengingatkan kepada para PNS Wonogiri untuk masuk di hari pertama usai Lebaran, Selasa (14/9).. Sanksi mulai teguran hingga pemecatan telah disiapkan bagi para PNS bolos atau mangkir.

Pernyataan itu disampaikan Bupati H Begug Poernomosidi dan Plt Sekda Wonogiri, Sutanto DS saat ditemui Espos, di sela-sela acara “Andum Ketupat” di Wisata Waduk Gajah Mungkur, Sendang, Wonogiri, Senin (13/9).

“Sanksi disesuaikan dengan aturan, tapi kami pun memberi toleransi bagi PNS di hari pertama masuk kerja,” ujar Bupati.

Dia menyatakan, toleransi yang dimaksud adalah adanya izin cuti ataupun izin tertulis. Hal senada dikemukakan Plt Sekda Wonogiri, Sutanto. Menurut Sutanto, bagi PNS bolos tidak ada pilihan kecuali pemberian sanksi.

“Jadi hari pertama masuk kerja Selasa besok, kami akan lihat ada izin tertulis atau tidak bagi PNS yang mangkir. Jika ada, maka ditoleransi tetapi jika tidak akan ada sanksi sesuai tingkatans” tegasnya

tus

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…